7 Alasan Mahasiswa Mesti Punya Blog Premium

7 Alasan Mahasiswa Mesti Punya Blog Premium

Update blog emang gak mudah dikalangan mahasiswa, apa lagi ada tugas yang siap dieksekusi. Tapi bukan halangan untuk menunda bikin blog post (baca: postingan). Selama niat tertancap dalam sanubari. Apa pun pasti akan dilakukan.

Mahasiswa yang terbiasa ngeblog bakalan gampang buat nulis laporan. Faktanya kan udah terbiasa nulis. Hehe. Tapi akan sangat mudah nulis laporan atau sejenisnya kalua ada referensi. Iya kan?

Menjadi mahasiswa itu berada di tengah tengah antara proses menjadi remaja ke dewasa. Pasalnya kita udah mulai mikir gimana cara dapetin duit toh? Nah iya!

Nah, bukan berarti mahasiswa disibukan dengan tugas atau kegiatan lainnya. Tapi gak sempet meluangkan untuk ngeblog.

Oh ya. Selagi masih ada waktu luang nih. Yuk sempatkan ngeblog bagi yang udah punya blog. Dan buat blog yang belom punya blog. Apa lagi lebih berfaedah kalau langsung buat blog premium.

Kenapa mahasiswa mesti punya blog premium? Simak 7 alasan yang kamu akan tau sebentar lagi.

 

#1. Kekinian

Blog jadi ngtrend lagi. Selain jadi media promosi bagi sejumlah perusahaan yang kepengen pake jasa blogger. Juga punya blog bagian dari kekinian.

Pasalnya informasi terus dibutuhkan, sedangkan informasi bisa kita share melalui blog. Selain kita sharing lebih berfaedah juga ikut perkembangan zaman. Setuju wahai pembawa perubahan?

 

#2. Ajang Promosi Diri

Blog itu ibarat rumah. Semakin profesional tampilannya (Kadika bilangnya premium) semakin dipersepsikan profesional juga dong.

“wuihh profesional banget tampilannya”. Orang lain bisa tau siapa kita, karya kita, mulai dari tulisan kita, foto terbaik kita, video terbaik kita. Sampe barang dagangan kita.

 

#3. Keahlian Terasah

Pastinya dong. Karena menulis blog itu bukan sekedar menulis biasa. Selain mesti banget menyajikan konten yang informatif, edukatif, serta menghibur. Terus juga kita dipaksa untuk disiplin dan konsisten untuk senantiasa update di blog kita.

Nah dari sini keahlian kita bakalan terasah banget. Apa lagi keahlian menulis kita. Kadika yakin kamu bakalan lebih gampang nulis.

Baca juga: 5 Langkah Mudah Menyelesaikan Masalah dengan Tuntas tanpa Bekas

 

#4. Membangun Network

Akan lebih gampang kalau kita punya blog. Apa lagi blog kita terawat dari segi kontennya juga tampillannya premium alias profesional. Orang lain akan lebih mudah percaya kepada kita.

Dari situ kita bisa membangun jaringan atau hubungan di dunia maya. Jadi enak deh. Bisa saling berkunjung antar blog. Saling ngasih komen. Saling share, peluang mau pun informasi.

 

#5. Nilai Tambah (value added)

Khusus mahasiswa nih. Ternyata sekarang perusahaan akan lebih memprioritaskan mereka yang punya blog.

Selain blog adalah pemsaran yang natural. Alias gak terasa jualannya. Juga menandakan kita ini aktif, inisiatif, juga kreatif.

Gimana gak mikir pas buat konten? Pasti mikir kan?

Apa lagi kamu membagikan passion kamu, CV kamu di blog kamu. Kadika yakin kamu layak dipertimbangkan.

Baca juga: 7 Tips Jadi Mahasiswa Jago Presentasi

 

#6. Penghasilan Tambahan

Mungkin belum begitu terlalu serius kalau masih mahasiswa. Tapi setidaknya belajar untuk menghasilkan alias belajar mandiri jauh lebih baik.

Blog juga menjadi sarana untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tapi kalau diseriusi bisa jadi profesi.

Kamu bisa dapetin uang dari affiliate marketing, publisher adsense, paid review, atau kamu jual produk mu sendiri. Mantap kan?

 

#7. Profesi

Bisa jadi karena kamu ketagihan menghasilkan uang dari blog. Maka menjadi blogger mungkin jawaban yang selama ini kamu cari.

Kalau udah sering dapetin jobs dari blog. Kenapa gak lanjutin jadi professional blogger. Toh kamu udah pake blog premium. Gak malu maluin banget.hehe..

Itulah 7 alasan mahasiswa mesti punya blog premium. Mudah mudahan bermanfaat dan segera ngeblog!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FREE EBOOK + WEBINAR

Dapatkan Ebook Pengembangan Diri untuk Kebahagiaan, Keahlian, dan Motivasi Anda dan WEBINAR Cara Jitu Jadi Blogger Produktif!




BERHASIL! Cek Email untuk lebih lanjut!