Ibrahim Elfiky, Motivator Muslim Legendaris yang namanya harum di bumi dan di langit

Ibrahim Elfiky, Motivator Muslim Legendaris yang namanya harum di bumi dan di langit

Motivator Muslim asal Mesir ini karyanya cukup banyak diterbitkan di Indonesia. Sungguh, Saya begitu beruntung mengenal beliau.

Beliau yang khas sekali dalam penyamapain dalam buku bukunya. Yakni banyak cerita yang menggugah, tanpa menggurui, seolah olah ia sedang bercerita di hadapan kita.

Namun Allah lebih sayang beliau, tepat 10 Februari 2012. Dari beberapa sumber, beliau meninggal di hotel yang ia kelola.

Padahal saat itu Saya belum menyukai aktivitas membaca. MasyaaAllah begitu kaget ketika Saya menegetahui dari buku (alm.)Dr. Ibrahim Elfiky yang berjudul Excellent Life sebagai warisan terakhir.

Seketika meneteskan air mata. Kepergihan beliau cukup membuatku merenung. Hampir semua karya (alm.) Dr. Ibrahim Elfiky ku miliki.

Kali ini Anda akan menelisik sedikit review tentang buku beliau dan kutipan yang berpengaruh dalam hidup ku. Bahkan kelak ketika Saya punya anak, akan diberi nama beliau di nama anakku.

 

#1. Personal Power

Elfiky begitu piawai membawakan tentang pengetahuan kekuatan diri, dibahasnya secara rinci dari tinjauan psikologi mau pun spiritual(ia mengutip ayat Al Quran yang begitu relevan). Ada kiat bagaimana menjadi kepribadian yang resourcefulness alias penuh pemberdayaan diri. Wow!

Buku inilah yang buat membuat Saya lebih cinta dan menggebu akan dunia pengembangan diri. Layaklah beliau disematkan Motivator Muslim Dunia. Karena di dalam bukunya beliau selalu mengajak kepada Tauhid, mengesakan Allah. MasyaaAllah.

 

#2. Terapi Berpikir Positif

Ini Buku fenomenal yang pernah Saya baca, walau pun Saya lebih terkesan dengan buku Personal Power. Buku terapi berpikir positif lebih banyak cerita, teori akan pikiran(teori yang beliau kembangkan). Elfiky begitu banyak menyadarkan akan bahayanya kita berpikir negatif dan dahsyatnya pikiran kita.

 

#3. Dahsyatnya Berperasaan Positif

Dalam buku ini Elfiky lebih membahas bagaimana perasaan sangat memengaruhi kehidupan kita. Beliau lebih banyak membahas keterkaitan perasaan yang kita rasakan di dalam kehidupan sehari hari.

 

#4. Excellent Life

Layaknya Coaching (pertanyaan yang memberdayakan). Buku ini layak dijadikan untuk mengcoaching diri Anda sendiri.

Karena buku ini disajikan dalam bentuk cerita dan pertanyaan yang memberdayakan. Di awal Elfiky menyadarkan. “Padahal sejak dilahirkan anak Adam memiliki 4 Hal: (1). Naluri atau Insting yang mewujud berupa pancaindera; (2). Waktu: 24 Jam; (3). Akal Pikiran; dan (4). Energi yang lahir dari daya pikir tersebut”.

 

#5. Memperbaiki Nasib

Buku ini lebih menekankan apa saja yang menghalangi Anda selama meraih kesuskses atau perubahan nasib. Lebih ke bagaimana menterapi diri sendiri dari segala gangguan mental blok.

 

#6. Terapi Komunikasi Efektif

Buku beda dari yang lain. Buku ini lebih menekankan bagaimana menjadi Komunikator ulung, memiliki keahlian komunikasi yang mumpuni, persuasi yang melampaui.

 

#7. Jangan Tunda Sejahtera

Buku ini lebih membahas bagaimana kita meraih kesejahteraan hidup, memanaje waktu untuk meraih kesuksesan.

Anehnya buku buku Ibrahim Elfiky yang Saya dapati tidak ada memiliki kesamaan, yang ada hanyalah saling melengkapi. MasyaaAllah.

 

#8. Kuis Kepribadian Plus

Buku membahas tes kepribadian ala Elfiky yang diperkuat teori MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) yang memaparkan ada 16 jenis kepribadian. Patut Anda coba untuk pengetahuan diri Anda.

 

Itulah 8 buku ini yang Saya miliki. Layak And abaca dan koleksi. Mudah mudahan Anda dipermudah mendapatkan buku itu. Karena keberadaannya sudah langka.

 

Kutipan Ibrahim Elfiky yang mampu mengubah pikiran dan nasib Anda bila Anda bertindak.

“Bila Tuhan menutup satu pintu, maka ia akan membuka pintu lainnya”

“Aku bertanggung jawab atas pikiranku, maka aku harus bertanggungjawab atas semua perbuatanku”

“Jangan coba lupakan masa lalu. Karena ia adalah sumber pembalajaran. Yang Anda lupakan adalah perasaan yang menyakitkan. Bukan pembelajarannya”

“Pikiran kita melahirkan kenyataan. Kenyataan ini akan meluas dan menyebar.”

“Persepsi adalah awal perubahan dan perubahan adalah awal kemajuan.”

“Keputusan yang kuat tidak membuka celah keraguan. Ia memberi kekuatan luar biasa pada seseorang untuk mewujudkan impian hidupnya.”

“Sebagian besar manusia menghabiskan dengan memikirkan hidup yang lebih baik. Mereka tidak menghargai waktu yang ada, padahal bisa jadi waktu yang ada adalah akhir perjalanan hidupnya”

“Keberhasilan apa pun yang diraih seseorang, pasti dimulai dari tempat ia berada, bagaimana pun kondisi tempat itu.”

“Hiburan memiliki kekuatan terapi luar biasa. Ia menjauhkan Anda dari tekanan hidup sehari hari serta membawa Anda pada ketenangan dan kebahagiaan.”

“Hadiah terkecil yang dapat di berikan oleh seseorang untuk diri sendiri adalah menjadi sebaik baiknya.”

“Anda bukan perilaku, keyakinan, atau perasaan Anda. Anda adalah makhluk-Allah yang terbaik, apa pun padangan orang lain terhadap Anda.”

Tentunya Anda sudah tidak sabar ingin melahap dari karya Motivator Muslim Internasional. Jangan khawatir Anda bisa dapatkan di tokoserambi.com.

 

NB: judul buku yang disampaikan di atas adalah hasil terjemahan dari Penerbit Zaman, Hikmah dan Penerbit Baca. Bila Anda tidak mendapatkan di tokoserambi.com, Anda bisa dapatkan di Google Playbooks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FREE EBOOK + WEBINAR

Dapatkan Ebook Pengembangan Diri untuk Kebahagiaan, Keahlian, dan Motivasi Anda dan WEBINAR Cara Jitu Jadi Blogger Produktif!




BERHASIL! Cek Email untuk lebih lanjut!